Sabtu, 02 Januari 2016

This is My Hobby

Kalian tau hobi ? What is a hobby ?

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Kata hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris yaitu “Hobby”.
Tujuan Hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Terdapat berbagai macam hobi seperti mengumpulkan sesuatu (koleksi), membuat sesuatu, bermain dan sebagainya.
Setiap orang pasti mempunyai hobi sesuai dengan kesenangan dan keinginannya masing”. LALU...

Apa hobimu ?
Kalau Hobi saya banyak dan berubah-ubah, diantaranya membaca, menggambar, menyulam, badminton, mendengarkan musik, browsing,  traveling, berpetualang  dan sepertinya kali ini saya punya hobi baru yaitu bloging. Meskipun masih dalam tahap pembelajaran, belajar sedikit demi sedikit dulu lah insya Allah lama-lama jadi bukit. Seperti pepatah bilang “Bisa Karena Biasa”. Semuanya butuh proses, betul kan ?
Dari berbagai macam hobi tersebut, ada hal yang sangat mengesankan bagi saya. Hobi yang satu ini telah merubah tekad saya. Hobi apakah itu ? Penasaran ? hobi itu ialah hobi berpetualang. Kenapa bisa ? yuk curcol hihi J

Bumi ini tempat kaki berpijak, indahnya bumi ciptaan sang Illahi memberi banyak manfaat apabila kita berpikir dan bertindak bijak, bukan malah merusak . So, jagalah bumi ini agar keindahannya tetap terjaga sampai masa depan kelak J

Berpetualang di bumi yang indah ini adalah salah satu hobi saya. Lewat petualangan, saya bisa melihat keindahan dan kekayaan alam ciptaanNYA. Itu menyadarkan saya akan luarbiasanya kekuasaan Allah. Jenis petualangan yang pernah saya lakukan diantaranya hiking, hunting, camping dan yang lainnya. Bisa dikatakan saya ini Pecinta alam tapi tidak semua alam saya pijak. Ada keinginan saya  yang belum tercapai sampai saat ini, yaitu climbing. Kata orang, belum dikatakan Pecinta alam kalau gunung belum kau daki. Itu hanya gurauan he. Dari dulu ingin sekali rasanya mencoba mendaki gunung, tapi karena berbagai hal, itu belum terwujud. Mungkin suatu saat itu akan terlaksana.he
Awal cerita, waktu masih sekolah dulu, saya sering mengikuti kegiatan-kegiatan outdor. Hobi itu muncul sejak saya duduk di bangku kelas 5 SD, kegiatan yang pertama kali saya ikuti adalah kegiatan camping. Awalnya saya kurang berminat dengan kegiatan seperti itu karena takut, tapi kegiatan itu sangat berarti bagi saya. Itu mendidik saya jadi lebih mandiri, berani, kuat fisik, kuat mental, pokoknya banyak sekali pengalaman” yang bisa saya petik dari kegiatan itu.
Pasca itu, akhirnya saya mencoba untuk melawan ketakutan” yang ada pada diri saya dengan mengikuti kegiatan” yang berbau alam di sekolah dan bersifat mendidik. Misalnya hiking, camping dsb. Dan itu menjadi hobi saya sampai sekarang.

Seiring berjalannya waktu, pengalaman demi pengalaman terlewati dan hikmah yang bisa diambil dari semua itu sangatlah bermanfaat sampai saat ini. Dari yang awalnya penakut jadi pemberani, awalnya lemah jadi kuat, awalnya tidak mandiri jadi lebih mandiri.
Berpetualang merupakan media bagi saya untuk bertafakur merenungkan indahnya ciptaan dan kekuasaan Allah. Halangan dan rintangan yang terjadi saat berpetualang pun itu menyadarkan saya akan rumitnya hidup. Segala sesuatu perlu usaha, setiap usaha tidak selalu berjalan mulus. Banyak sekali halangan, tantangan dan rintangan yang perlu di hadapi. Dan itu membangkitkan semangat saya untuk lebih siap menghadapi kenyataan yang akan terjadi di masa sekarang dan dimasa yang akan datang.
Percayalah setiap kegiatan mengandung manfaat dan banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dari semua itu.

Sekilas, itulah salah satu Hobi saya.
Apapun Hobi mu, jadikan itu sebagai pemacu diri untuk kemajuan yang mengarah ke hal positif tentunya !

Terimakasih sudah membaca :)


0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates