Senin, 11 Januari 2016

Tata Ruang Kantor

Tata Ruang Kantor adalah pengaturan dan penyusunan seluruh mesin kantor, alat perlengkapan kantor serta perabotan kantor pada tempat yang tepat, sehingga pegawai dapat bekerja dengan nyaman, leluasa dan bebas untuk bergerak guna mencapai efisiensi kerja.
Perkembangan ilmu dan teknologi dewasa ini mengakibatkan penerapan tata ruang kantor dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Tata Ruang Kantor biasanya dibuat berdasarkan :

  • Kultur/budaya
  • Desain
  • Kebutuhan

Diberbagai kantor pasti memiliki tata ruang kantor yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan yang berkaitan dengan bidang tersebut.

1. Tata ruang kantor Agro Industri
Agro Industri adalah kegiatan yang memanfaatkan hasil pertanian sebagai bahan baku, merancang dan menyediakan peralatan serta jasa untuk kegiatan tersebut.



2. Tata ruang kantor Agro Perdagangan
Perdagangan atau perniagaan adalah kegiatan tukar menukar barang atau jasa yang berdasarkan kesepakatan bersama, bukan pemaksaan. Pada masa awal sebelum uang ditemukan, tukar menukar barang dinamakan barter yaitu menukar barang dengan barang.


3. Tata ruang kantor Agro Jasa Keuangan
Jasa keuangan adalah suatu istilah yang digunakan untuk merujuk jasa yang disediakan oleh industri keuangan. Jasa keuangan juga digunakan untuk merujuk pada organisasi yang menangani pengelolaan dana. Bank, bank investasi, perusahaan asuransi, perusahaan kartu kredit, perusahaan pembiayaan konsumen dan sekuritas adalah contoh-contoh perusahaan dalam industri ini yang menyediakan berbagai jasa yang terkait dengan uang dan investasi.


4. Tata ruang kantor Agro Manufaktur Pabrik
Manufaktur merupakan suatu cabang industri yang mengaplikasikan mesin, peralatan dan tenaga kerja dan suatu medium proses untuk mengubah bahan mentah menjadi barang jadi untuk dijual.



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimaksih atas infonya Gan ^_^

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates